Memilih Broadband Sesuai Kebutuhan
12.05 | Author: Bayu Permana

Broadband memiliki bermacam-macam tipe dan kecepatan. Nah, untuk menjatuhkan salah satu pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan, maka Anda perlu menganalisa kebutuhan yang paling dominan dalam penggunaan akses internet. Dari analisa ini selanjutnya Anda bisa menentukan tipe dan kecepatan Broadband yang dibutuhkan. Nah, pada dasarnya terdapat delapan tipe mengguna internet yakni:

#Suka Belanja#

Anda tergolong tipe ini bila Anda sering melakukan transaksi secara online. Karena itu Anda membutuhkan akses internet yang cepat untuk berbelanja dan mencari barang-barang yang Anda inginkan. Untuk itu sebaiknya pilihlah Broadband dengan kecepatan 1 Mb dengan layanan terbatas. Hindari penambahan layanan lainnya yang tidak Anda gunakan. 

#Teknologi Phobia#

Orang-orang semacam ini pastinya tidak akan sabar dan telaten bila menggunakan Broadband yang lambat. Karena itu sebaiknya pilihlah Broadband dengan kecepatan tinggi dan tanpa kerumitan teknis lainnya. Anda bisa memilih kecepatan Broadband 1Mb atau 2Mb dengan layanan terbatas dan pastikan Anda memperoleh bantuan teknis dengan biaya murah. 

#Penggemar Berat Musik #

Tipe ini biasanya banyak muncul di kalangan anak muda yang senang mengikuti perkembangan musik. Mereka biasanya hobi download musik untuk koleksi atau untuk dimasukkan ke dalam iPod dan telepon genggam. Selain itu mereka juga gemar mendengarkan musik di radio melalui internet. Nah, bila Anda termasuk dalam tipe ini maka pilihlah kecepatan Broadband 2Mb dengan layanan tanpa batas.

#Penggemar Foto#

Kebanyakan tipe ini berasal dari pada fotografer atau orang yang gemar mengumpulkan foto untuk kemudian dibagikan kepada komunitas online mereka. Untuk tipe ini Anda bisa memilih layanan terbatas dengan kecepatan tinggi, paling tidak 2 Mb sehingga proses upload foto akan lebih cepat dilakukan. 

#Penggemar Game Online#

Pengguna tipe ini selalu memburu game-game terbaru untuk memainkannya bersama teman-teman. Untuk tipe ini pilihlah kecepatan Broadband maksimum tanpa pembatasan layanan.

#Pengguna Khusus Jaringan Nirkabel#

Pengguna akses internet ini secara khusus menggunakan jaringan Wireless untuk menghubungkan laptop atau komputer yang mereka miliki dengan Broadband. Untuk tipe ini Anda bebas memilih kecepatan Broadband tetapi bila Anda ingin membuat sebuah jaringan Wireless yang terdiri dari beberapa komputer maka pilihlah kecepatan 2 Mb atau paling tidak dengan batasan 10 GB per bulan.

#Bekerja di Rumah#

Jika Anda memiliki usaha kecil di rumah maka sebaiknya gunakanlah layanan terbatas dengan kecepatan 2Mb. Pastikan Anda bisa mengirimkan dan menerima email dalam ukuran file yang besar.

#Sering Download#

Bila Anda sering melakukan aktivitas download, berbagi video, musik dan software maka gunakanlah layanan Broadband dengan kecepatan maksimal. 
This entry was posted on 12.05 and is filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: