SEO: Promosi Blog via Email
11.31 | Author: Bayu Permana
Saat ini email merupakan salah satu alat komunikasi yang populer dan banyak digunakan. Karena itu pastilah akan sangat efektif bila Anda mempromosikan blog Anda melalui email yang dibuat baik dengan menggunakan layanan Gmail, Yahoomail dan lain sebagainya. Pada dasarnya untuk mempromosikan blog melalui email, Anda akan melalui proses yang sama saja. Nah, kali ini sebagai contoh kami akan mempromosikan blog melalui Gmail sehingga nantinya setiap orang yang menerima email tersebut akan mengetahui keberadaan blog ini.
  1. Pastikan Anda telah memilih account di Gmail.
  2. Selanjutnya masuklah ke account Gmail tersebut.
  3. Berikutnya pilihlah opsi Settings di bagian atas halaman tersebut.
  4. Pada halaman pengaturan Settings yang muncul tepatnya pada Tab General, pilihlah opsi pada kolom Signature. Lantas masukkan nama blog Anda dan pesan untuk mempromosikannya.  
  5. Jika sudah klik tombol Save Changes yang berada di bagian bawah halaman tersebut untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

Memasukkan Informasi Blog di Bagian Signature 

Setelah itu pilihlah Compose Email maka Anda akan melihat tampilan alamat blog Anda telah ditambahkan pada bagian Compose Mail. Nantinya pesan promosi ini akan terlihat oleh setiap orang yang menerima email Anda.  

Tampilan Pesan untuk Mempromosikan Blog di Halaman Compose Mail 

This entry was posted on 11.31 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 18 Februari 2012 pukul 11.57 , Anonim mengatakan...

makasi infonya...