Google Blog Search merupakan teknologi penelusuran Google yang difokuskan pada blog. Dengan layanan ini maka para pengguna Google bisa melakukan penelurusan blog secara lebih efektif. Nah, melengkapi layanan Google Blog Search tersebut maka Google menyediakan sebuah layanan yang disebut dengan Google Blog Search Pinging Service. Layanan ini khusus disediakan bagi para blogger untuk memberitahu Google Blog Search mengenai keberadaan blog Anda dan aktivitas update blog yang Anda lakukan. Nah, untuk menggunakan layanan ini lakukanlah langkah singkat berikut.
  1. Masuklah terlebih dahulu ke alamat URL http://blogsearch.google.com/ping.
  2. Selanjutnya pada halaman Add Your Blog to Blog Search yang muncul, masukkanlah nama blog Anda.
  3. Setelah itu Anda akan memperoleh konfirmasi mengenai keberhasilan proses ping tersebut.
  4. Memasukkan Nama Blog di Google Blog Search Pinging Service 
Setelah proses ini selesai dilakukan, lantas tidak sertamerta Anda bisa menemukan blog Anda melalui fasilitas Blog Search. Google membutuhkan waktu untuk mengolah informasi mengenai blog Anda yang baru didaftarkan tersebut. Selain itu banyak faktor yang mempengaruhi proses deteksi Google terhadap blog Anda, misalnya saja jeda waktu yang dibutuhkan Google antara penerimaan informasi ping hingga proses deteksi yang dilakukan. 

This entry was posted on 10.55 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 12 September 2009 pukul 09.32 , Anonim mengatakan...

Makasih infonya ya :D
OH YA.. Numpang link ya,hehehe..
sekedar informasi(promoci..),bagi sodara2 yang mo ngasih saran dalam seo kunjungi blog seo saya di:belajar seo blogspot ya.
makasih,lam kenal dan salam hangat buat yg punya blog :D

 
On 25 Juni 2010 pukul 03.33 , andiero mengatakan...

Thank's atas infonya kang.
Sudah saya ping-kan blog saya.

silakan dikunjungi:Bocah-cakil.blogspot.com