Bila Anda mendaftarkan blog satu per satu ke setiap Search Engine maka tentulah akan memakan waktu yang sangat lama. Nah, jika Anda ingin cara yang cepat maka gunakanlah fasilitas yang disediakan oleh situs Freesubmission.com untuk mendaftarkan web atau blog ke beberapa Search Engine sekaligus.  

Selain menyediakan fasilitas untuk mendaftarkan web/ blog Anda ke beberapa Search Engine sekaligus, Anda pun bisa melihat daftar Search Engine paling populer yang disusun berdasarkan informasi dari Alexa.com dan Google.Com. Nah, untuk mendaftarkan blog/ web ke beberapa Search Engine melalui situs ini ikutilah panduan berikut.

  • Masuklah terlebih dahulu ke alamat URL http://freewebsubmission.com/.
  • Selanjutnya pada halaman situs tersebut Anda akan mendapati daftar Search Engine yang disusun berdasarkan popularitasnya. Daftar tersebut disusun dengan menggunakan informasi dari Alexa.com dan Google.com.

Tampilan Daftar Search Engine dalam Situs FreeWebSubmission 

  • Beralih ke bagian bawah halaman situs tersebut, lakukanlah pengaturan berikut ini di kolom Free Web Submission: aktifkan opsi I Have Read and Agree to The Terms, masukkanlah alamat web atau blog Anda di kolom Website URL, ketikkan alamat email Anda di kolom Email Address, di bagian Search Engines pilihlah Search Engine sebagai tujuan pendaftaran blog atau Web Anda. Di bagian ini Anda bisa memilih beberapa Search Engine sekaligus.

Memasukkan Alamat Blog dan Memilih Beberapa Search Engine Sekaligus 

  • Jika sudah pilihlah tombol Submit Your Site.
  • Beberapa saat kemudian Anda akan mendapati tampilan konfirmasi proses pendaftaran tersebut.
  • Selanjutnya masuklah ke email Anda dan dan bukalah email verifikasi yang dikirimkan oleh Freewebsubmission.com.
  • Lantas pada pesan tersebut klik link verifikasi yang diberikan.
  • Sesudah itu Anda akan kembali ke situs freewebsubmission.com. Pada halaman situs tersebut yang muncul, pilihlah tombol Submit Your Site.
  • Setelah itu Anda akan mendapati laporan pendaftaran ke masing-masing Search Engine yang telah berhasil dilakukan maupun yang gagal.

Tampilan Hasil Pendaftaran ke Beberapa Search Engine 

  • Jika sudah pilihlah tombol Next yang berada di bagian bawah halaman tersebut.
  • Selanjutnya Anda akan mendapati beberapa kode HTML Freewebsubmission.com yang akan menghubungkan halaman web atau blog Anda dengan situs ini. Berikutnya pilihlah salah satu kode tersebut.
  • Kemudian masukkan kode tersebut ke halaman website atau blog Anda. Untuk blog yang menggunakan layanan blogger, Anda bisa memasukkan kode HTML tersebut di Sidebar dalam bentuk Gadget. 
This entry was posted on 13.07 and is filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 26 Agustus 2014 pukul 21.26 , Belajar mengatakan...

Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
Review Submit Link ke Growurl.com
Thanks.